0812 9812 8319 - 0812 9812 8370 binarahmatika.waterproofing@gmail.com

LINGKUP APLIKASI 
Injeksi Polyurethane Grouting (PU) adalah injeksi kebocoran kecil seperti rembesan, keretakan atau Cracks, Leakage pada umumnya dapat dilaksanakan pada setiap struktur konstruksi beton sebagai berikut :
Terowongan, dermaga, jembatan, basement, silo,fire tank, STP,GWT, balkon, abutment, kolam renang, dak atap, dak kamar mandi, kolom, balok, pit lift, lantai beton, jalan toll dan berbagai macam bentuk bangunan lainnya.  
BAHAN YANG DIPERGUNAKAN 
Polyurethane Grouting (PU-300) adalah liquid polyurethane grouting, yang besifat solvent foam dan solid untuk mengisi rongga atau struktur retak halus yang rembes mengeluarkan air dan sudah memenuhi standar ASTM C-881 – 78 Type 1,Grade 1,class B+C. 
Material / chemical 1 komponen viskositas super rendah,super encer dan berkekuatan tinggi. Bahan ini setelah kering akan menyambung dan membuat pengikatan kembali sifat monolitisnta terhadap kerusakan akibat gempa, atau retakan beton.                                       

ALAT YANG DIPERGUNAKAN 

Sebuah tabung yang dirancang sesuai dengan kemajuan dunia konstruksi masa kini high pressure crack injection machine tersebut tekanan pressure dengan kekuatan 70-100 kg/m2, sehingga bahan yang dipergunakan di atas dapat masuk dengan sempurna.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             METODE KERJA       

  1. Chipping atau cukup Gerinda area keretakan untuk mengetahui detail keretakan sedalam 0,5 cm hingga membentuk huruf v.
  2. Melakukan pengeboran di area yang sudah dibobok untuk pemasangan pipa pecker dengan jarak 20 cm agar kekosongan rongga bias terisi maximal.
  3. Melakukan pemasangan pipa pecker dan grouting atau pluging mengunakan Sika Accelerator pada area pecker dan lajur yang sudah dichipping guna saat injeksi material yang digunakan tidak keluar dari beton atau celah retekan. Grouting pluging juga bisa menggunakan material sikaset, accelerator dicampur dengan semen.
  4. Pastikan kondisi mesin injeksi atau pressure machine bagus. 
  5. Masukan kan bahan matrial Polyurethane Grouting (PU-300) sesuai prosedur pabrik.
  6. Melakukan injeksi ke pipa-pipa pecker yang sudah dipasang, pastikan sudah terisi dengan penuh.
  7. Perapihan pemotongan pipa pecker kondisi material yang disuntikan sudah mengeras dan lama pengerasan material min 1x 24 jam.
  8. Finishing dengan mengunakan skim coat.

FUNGSI INJEKSI POLYURETHANE (PU)  Mengatasi kebocoran rembesan pada struktur beton retak halus, crack, leaks maupun retak renggang, rusak struktural dengan ukuran 0,01 mm s/d 0,03 mm. Karena perbaikan kebocoran yang menyeluruh dengan menggunakan bahan pengisi sangat solid dengan beton yang mempunyai sifat water leakage dan kekuatan yang dapat dipertanggung jawabkan secara teknis, pekerjaan injeksi dengan system ini  dianjumenjamin keberhasilan yang memuaskan karena dikerjakan dengan cermat oleh teknisi-teknisi kami yang berpengalaman.